June 20, 2010

i en es o em en i a

 

Entah kenapa malam ini terasa begitu lama, kedua mataku masih menyala,  memancarkan sinarnya yang terang (setidaknya begitu aku mendiskripsikannya). Akhirnya film "300" selesai ku tonton. Film yang menceritakan keagungan seorang raja yang tangguh memimpin 300 pasukannya (bukan pasukan negara melainkan kerabat dekat dan teman-teman yang mau ikut berjuang bersamanya). Tapi kali ini aku tidak akan membahas detail tentang film ini. Bagi yang penasaran, nonton langsung saja biar lebih seru ^^. 
Jam mungil di atas tv ku seakan tak berhenti menggerakkan jarum hitamnya yang kurus dan panjang. Ku lirik jarum kecilnya berada diantara angka 1 dan 2. Pukul 1.30 dini hari, OMG. Tanganku seakan tak mau berhenti untuk menari-nari di atas panggung keyboard laptopku. Diiringi lagu "Sahabat Kecilku" dari penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa. Kudengar begitu merdu, menelusuk ke dalam telinga dan menerbangkan anganku. Teringat aku akan seorang sahabat yang selalu ada meski kami berjauhan. Ah, pikiran ini mulai menerawang, menyusuri malam yang semakin dingin, melintasi dedaunan yang bergoyang disapa sang bayu. Suara serangga malam merajai dunianya, mungkin meledekku di luar sana, atau ingin menantangku bermain rima. Entahlah, aku pun terjaga. Kudapati jemari ini saling berlomba untuk dapat membelai deretan abjad yang berbaris rapi di depanku. Malam ini begitu indah untuk dilewatkan, hanya ada aku dan suara malam yang masih terjaga. Semoga sang Surya menyapaku esok pagi dengan kemilau sinarnya yang agung.

Terimakasih Tuhan 

No comments:

Post a Comment